Tuesday, November 26, 2013

Lowongan Tambang - Perusahaan Multinasional Tambang Batubara; 16 posisi

DIBUTUHKAN SEGERA
Sebuah Perusahaan Multinasional Tambang Batubara berlokasi di Kalimantan Tengah dan telah berproduksi dengan ijin PKP2B, membutuhkan beberapa tenaga kerja professional dinamis & kreatif, mempunyai track record bagus di bidangnya, untuk bergabung dan berkembang bersama kami, dengan posisi dan kualifikasi sebagai berikut :

1. Geology Superintendent
 
- Memonitor dan mengkoodinasikan kegiatan ekplorasi batu bara, dimulai dari proses pengumpulan, mempelajari dan mengolah data geology , penyusunan, dan interpretasi data geologis (misal: jumlah, jenis, struktur, kualitas),
- Menganalisis peta sebaran batubara yang dibuat oleh oleh geologist berdasarkan data geologist yang didapatkan melalui kegiatan pengukuran, pencatatan, pengdokumentasian data-data di lapangan;
- Membuat peta kontur struktur berdasarkan peta sebaran batubara yang dibuat oleh geologist untuk menentukan atau sebagai dasar penghitungan sumber kandungan cadangan batu bara, kontur tanah, maupun batu-batuan lainnya
- Menganalisis dan merekomendasikan penentuan titik bor termasuk memonitor dan mengkoordinasikan aktivitas pengeboran pra-penambangan untuk menyajikan informasi akurat lokasi titik bor, lokasi cadangan batubara, jumlah serta kualitasnya;
- Berkoordinasi dengan kontraktor, konsultan dalam melaksanakan pengeboran berdasarkan titik pengeboran yg telah ditentukan
- Mengevaluasi hasil analisis ulang model geologi dari geologist berdasarkan permintaan dari unit kerja Mine Plan,
- Memonitor dan mengevaluasi kinerja kontraktor dan konsultan dalam melakukan kegiatan pra-penambangan, menyusun laporan kinerja, dan memberikan rekomendasi kepada Geology Department Head untuk memberikan teguran bilamana terjadi penyimpangan atau ketidaksesuaian dengan kontrak kerja yang telah disepakati sesuai dengan tingkat kewenangannya
- Memonitor proses mengumpulkan data harian dari pit, menganalisis kualitas, kontur struktur tanah, batu-batuan internburden.) apabila dalam proses exploitasi terjadi penyimpangan atau ketidaksesuaian dengan data explorasi, serta melakukan pengembangan dengan merekomendasikan titik-titik bor lain; serta menyerahkan laporan hasil evaluasi untuk persetujuan akhir kepada Geologi Department Head;
- Mengkoordinir dan monitor proses pengambilan sample batu bara, baik pada saat proses pengeboran (eksplorasi) maupun pada saat exploitasi;
- Mengkaji dan menentukan titik-titik bor baru (mapping) apabila terdapat penyimpangan atau ketidak sesuaian dengan data geologi pada saat proses exploitasi (misal : perbedaan ketebalan batubara, perbedaan struktur batubara, dsb)
- Memberikan umpan balik terhadap proses operasional di bidang drilling and mapping untuk mengantisipasi issue potential yang dapat terjadi serta mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan 


General requirement :
• Male, max 35 th
• Pendidikan min S1 jurusan tehnik geology
• pengalaman 5 th di perusahaan/industry sejenis (batubara) dengan posisi yang sama
• Memiliki keterampilan dalam komunikasi, teamwork, jujur, teliti, dan integritas tinggi
• Bahasa inggris active
• Bersedia di tempatkan di remote area (Kalimantan Tengah) dengan system kerja Roster


2. Geologist
 
Key Accountabilities :
• Memonitor, mengkoordinasikan proses persiapan data geologi (misal : komposisi, struktur geologi, kandungan dan ketebalan batu bara, serta jumlah seam, dll); dan mengevaluasi sebaran batu bara dan kontur struktur untuk menentukan atau sebagai dasar perhitungan sumber (resources) batu bara;
• Melakukan dan memonitor proses pengeboran sesuai dengan titik pengeboran yang telah ditentukan untuk pengambilan sampel batu bara dengan bekerja sama dengan kontraktor;
• Memonitor proses pengambilan sampel batu bara dan mengirimkannya ke Lab untuk dianalisis kandungan batu bara
• Memonitor proses pengumpulan data harian dari pit; Menganalisis ulang struktur geologi, ketebalan batu bara, kedudukan/ posisi batubara dan batu-batuan lain;
• Melaporkan apabila dalam proses exploitasi terdapat penyimpangan atau ketidak sesuaian dengan data explorasi untuk dievaluasi dan ditindaklanjuti
• Melaksanakan dan memonitor proses pengambilan sample batu bara baik pada saat proses pengeboran (eksplorasi) maupun pada saat exploitasi;
• Bekerja sama dengan kontraktor dalam melaksanakan kegiatan pengeboran di lapangan sesuai dengan rencana kerja yang telah disepakati, termasuk untuk pengeboran sesuai dengan mapping baru
• Memeriksa kesesuaian laporan kinerja kontraktor dengan pelaksanaan aktual di lapangan


Spesific Requirements :
• Lebih disukai pria, usia maksimal 35 th
• Minimal pendidikan S1 dari Universitas terkemuka, diutamakan dari tehnik geologi
• Fresh graduated atau Pengalaman min 1 tahun pada perusahaan manufacturing / industri, dan lebih disukai pengalaman pada perusahaan Tambang batu bara
• Penempatan di Remote area – Kalimantan Tengah, kemampuan berkomunikasi dengan baik, dapat mengoperasikan komputer dan mengerti bahasa Inggris
• Memikili inisiatif, bertanggungjawab, good team work.
• Dapat bekerja secara team 


3. ELECTRICIAN Supervisor 
 
• Untuk melaksanakan, mengkoordinasikan, dan memonitor proses kerja perbaikan dan perawatan alat elektrikal pendukung operasional bongkar muat batu bara di area tambang
• Memeriksa kondisi seluruh peralatan operasional elektronik maupun infrastruktur pendukung di area site (misal: motor conveyor, jaringan listrik dan AC di site camp dan kantor, dan lain-lain) dan melaksanakan kegiatan perbaikan bilamana terjadi kerusakan;
• Melaksanakan perawatan terhadap peralatan dan jaringan elektronik, mengawasi pemasangan instalansi listrik dan pembagian beban listrik oleh kontraktor termasuk penggunaan listrik di camp site dan penggunaan alat-alat operasional oleh kontraktor;
• Menguasai system Inverter pada motor
• Menguasai Program PLC pada conveyor system unloading dan Loading
• Menguasai system travo step up, step down,
• Pernah menguasai electrical pada alat berat Jib crane , Dozer
• Menguasai management trouble shouting pada system electrical 


General Requirement
• Laki-laki, usia max. 35 th
• Pendidikan min D3 tehnik elektro dari universitas terkemuka
• Memahami masalah teknis elektrik umum (misal: instalasi, sistem kontrol, spesifikasi alat-alat elektronik)
• Pengalaman min 3 th di bidang elektrikal dan maintenance. Lebih disukai dari perusahaan tambang batu bara/sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel), autocad lebih disukai


4. Mechanical Heavy Equipment & Automotive Supervisor
 
• Mengkoordinasikan , melaksanakan dan memonitor kegiatan perbaikan dan perawatan heavy equipment, heavy/light vehicle, sarana infrastruktur pendukung lainnya (misal: dozer, wheeloader, dumptruck, speedboat, dll)
• Melakukan pemeriksaan / pengecekan terhadap heavy equipment dan heavy/light vehicle untuk memastikan alat yang dipakai siap digunakan
• Mempersiapkan jadwal dan melaksanakan proses perawatan heavy equipment, heavy/light vehicle dan sarana infrastruktur pendukung lainnya sesuai jadwal yang telah disetujui;
• Mempersiapkan data kebutuhan suku cadang untuk kegiatan operasional heavy equipment, heavy/light vehicle , serta menyerahkannya kepada atasan langsung
• Mempersiapkan data dan mengusulkan kegiatan perbaikan dan perawatan di area bengkel/ workshop
• Memberikan umpan balik terhadap proses operational dibidang perbaikan dan perawatan serta mengusulkan tindakan alternatif bilamana terjadi penyimpangan


General Requirement

• Laki-laki, usia max. 35 th
• Pendidikan min STM jurusan Mekanik
• Memahami masalah teknis mechanical heavy equipment, heavy/light vehicle
• Pengalaman min 3 th di bidang mechanical dan maintenance. Lebih disukai dari perusahaan tambang batu bara/sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel), autocad lebih disukai


5. Environment Supervisor 
 
• Mengelola dan monitor seluruh pelaksanaan kegiatan pengembalian fungsi lahan bekas galian tambang di area site (misal: rencana rekonstruksi tanah, pengembalian tanah bekas galian, recontouring, land clearing, penempatan dan penyebaran tanah pucuk, perencanaan drainase, dan lain-lain
• Mempersiapkan laporan hasil kegiatan reklamasi untuk dikaji ulang oleh Department Head;
• Merencanakan dan monitor kegiatan revegetasi di area lahan bekas galian tambang (area reklamasi) Menganalisis dan mengusulkan tindakan/ perlakuan terhadap tanah untuk mengembalikan fungsi tanah di area reklamasi (misalnya pemberian pupuk, kapur, atau mineral yang dibutuhkan untuk mengembalikan kesuburan tanah, penentuan jenis tanaman yang sesuai dengan lahan bekas galian dan lain-lain);
• mengelola, dan memonitor kegiatan pembibitan tanaman, termasuk menganalisis metode pembibitan termasuk jenis dan kualitas pupuk dan bibit yang paling sesuai dengan jenis tanaman
• Monitor aktivitas kontraktor dalam melaksanakan kegiatan reklamasi, nursery & revegetasi, water & waste management, dll di area tambang
• Merencanakan dan memonitor pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pemantauan air limbah (water management)di area tambang, Memantau dan memeriksa kondisi air di kolam pengendap dan mengontrol pelaksanaan tindakan pencegahan (treatment) pencemaran lingkungan (misal: pemberian kapur tohor, tawas atau bahan-bahan kimia lannya) untuk menjaga dan memastikan agar kondisi air sesuai dengan standar baku mutu;
• Menyusun standar operasional kegiatan di bidang pengelolaan air dan menyerahkannya kepada Department Head untuk dikaji ulang
• monitor kegiatan pengelolaan limbah tambang (waste management) berupa limbah B3 (contoh : oli, air aki, dll) dan non B3 (contoh : besi bekas, dll), limbah organis dan non organic, maupun limbah produksi yang tergolong B3 (bahan beracun dan berbahaya), dan limbah infeksius (misal : jarum suntik, perban, dll);
• Menganalisis dan mengusulkan tindakan yang dianggap perlu untuk menangani limbah tambang;
• Mengawasi dan mengontrol kontraktor dalam mengelola limbah tambang dan memberikan teguran atau arahan sesuai tingkat kewenangannya bilamana terjadi penyimpangan dari perjanjian kerjasama
• Merencanakan dan memonitor kegiatan daur ulang limbah organik dan non-organik sesuai dengan kondisi limbah (misal pembuatan pupuk kompos, dll) dan kebutuhan tambang;
• Merencanakan, melaksanakan dan mengontrol kegiatan inspeksi ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan pengelolaan limbah tambang sesuai dengan rencana


General requirement :
• Laki-laki, usia max. 35 th
• Pendidikan minimal S1 Kehutanan atau related
• Pengalaman min 3 tahun di level supervisor di bidang yg sama dalam perusahaan sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Mampu mengoperasikan computer (Word, excel)
• Lebih disukai mempunyai SIM A


6. Community Development & External Affairs Supv
 
• Membina dan menjaga hubungan baik dengan komunitas setempat
• mencari data dan informasi dari masyarakat setempat dan pemerintah lokal, yang dijadikan input bagi atasan langsung dalam mengatasi permasalahan antara perusahaan dan masyarakat sekitar.
• Mengelola dan melakukan filing atas dokumen-dokumen; surat-menyurat serta membuat laporan secara rutin dan berkala untuk hal-hal yang berhubungan dengan external affairs activities;
• Menyiapkan dokumen pelaporan tamu/tenaga kerja asing yang akan berkunjung ke site
• Melaksanakan kegiatan pengembangan komunitas di lokasi site sesuai dengan program perusahaan (misal : pemberian bantuan bencana alam, dll)
• Menyiapkan data dan dokumen yang diperlukan untuk kegiatan pengembangan komunitas, termasuk melaksanakan koordinasi dengan kontraktor/vendor dalam melaksanakan program comdev yang telah disetujui oleh management/perusahaan untuk masyarakat sekitar (misal : pembangunan sekolah, pemberian bea siswa dll ), ; melaporkan progressnya kepada atasan langsung untuk ditindaklanjuti.
• Melaksanakan tugas-tugas lapangan terkait dengan masalah pengembangan komunitas (misal : , menghadiri undangan dari pihak external apabila diperlukan, sosialisasi mengenai program pengembangan komunitas, dsb):
• penerimaan dan pendataan proposal dari desa binaan dan menyampaikan kepada atasan, berikut penyerahan bantuan comdev kepada masyarakat.;
• Mengelola dan melakukan filing atas dokumen-dokumen; surat-menyurat serta membuat laporan secara rutin dan berkala untuk hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan comdev ;
• Melakukan kegiatan pemeriksaan fisik dan kondisi lahan masyarakat setempat yang akan dipergunakan/ dibeli oleh perusahaan (misal: pemeriksaan terhadap luas lahan, harga lahan, jumlah tanaman milik masyarakat dan lain-lain), berkoordinasi dengan dept terkait lainnya dalam menyusun laporan hasil pemeriksaan lahan termasuk kelengkapan dokumen2nya yang akan dipergunakan sebagai materi negosiasi harga pembebasan lahan, membuat dan mengelola kearsipan dokumen lahan secara baik, rapi dan teratur.
• Mengelola dan melakukan filing atas dokumen-dokumen; surat-menyurat serta membuat laporan secara rutin dan berkala untuk hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan pembebasan lahan


Minimum Requirement :
• Laki-laki, usia max. 35 th
• Pendidikan min S1 dari jurusan terkait
• Pengalaman min 2 th di bidang community development dan external affair
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Penempatan : site area – Kalimantan Tengah
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)


7. Accommodation & Office Service Officer
 
• Memonitor dan mengkoordinir pelaksanaan pemeliharaan kebersihan lingkungan dan penyediaan fasilitas di camp service (misal: jasa laundry, penyediaan catering dan perawatan camp service) oleh vendor;
• Menilai kualitas layanan vendor berdasarkan standar yang telah disepakati sebelumnya (misal: berdasarkan jadwal kerja, standar kebersihan, jenis, kualitas, menu makanan dan sebagainya);
• Memeriksa kebenaran dan kesesuaian data katering terkait dengan kehadiran karyawan berdasarkan laporan dari vendor dan data kehadiran karyawan;
• Memeriksa kebenaran barang-barang yang dipergunakan vendor (misalnya merek detergent, pembersih, dan lain-lain) yang dipergunakan oleh vendor dan memeriksa kelengkapan fasilitas camp service (misal: kelengkapan alat dan sarana di ruang makan, ruang tidur, dan lain-lain) untuk memastikan kesesuaiannya dengan perjanjian kerjasama dan memberikan teguran bilamana terjadi penyimpangan;
• Menilai kinerja vendor melalui kegiatan antara lain dengan penyebaran angket, Mempersiapkan data hasil penilaian kinerja vendor, menyusun laporan secara berkala dan menyerahkannya kepada atasan untuk ditindaklanjuti;
• Melaporkan dan menindaklanjuti permasalahan atau keluhan dari karyawan terkait dengan penyediaan sarana dan kondisi camp service sesuai dengan arahan dari atasan;
• Memeriksa kondisi bangunan camp service, mengusulkan perbaikan-perbaikan yang diperlukan serta mengawasi kontraktor dalam melaksanakan perbaikan, menyusun dan menyerahkan laporan perbaikan kepada atasan;
• Berkoordinasi dengan dept terkait memonitor proes perbaikan atau pembangunan fasilitas di camp service yg dilakukan oleh kontraktor/ pemborong lokal yang akan ditunjuk
• Menyusun jadwal perjalanan speed boat dan memonitor pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, serta mengusulkan penyesuaian jadwal kepada atasan bilamana muncul kebutuhan yang bersifat mendesak dan di luar jadwal rutin;
• Menyusun jadwal dan pelaksanaan transportasi darat, termasuk mengatur jadwal dan menyusun laporan kehadiran (time sheet) pengemudi
Memberikan masukkan perawatan alat-alat transportasi air dan darat berdasarkan kondisi alat-alat transportasi air dan laut 


Minimum Requirement :
o Laki-laki, usia max. 35 th
o Pendidikan D3 segala jurusan
o Pengalaman min 3 tahun di bidang yang sama dalam industrial /perusahaan sejenis
o Menguasai bahasa Inggris, min pasif
o Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
o Penempatan : site area – Kalimantan Tengah
o Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)


8. Logistic Officer
 
• Mempersiapkan data-data terkait dengan aktivitas-aktivitas, penerimaan, pengiriman dan penyimpanan barang kebutuhan operasional
• Melaksanakan dan Memonitor proses inventarisasi seluruh asset
• Melaksanakan dan memonitor proses penyimpanan/ warehousing
• Melaksanakan dan memonitor proses penyimpanan dan pemakaian bahan bakar, termasuk perawatan fuel tank dan fasilitasnya
• Melaksanakan dan monitor tingkat ketersediaan barang-barang kebutuhan melalui kegiatan stock opname barang dan iventory control
• Melaksanakan dan monitor seluruh proses penerimaan dan pengiriman barang dari dan ke site
• Melaksanakan dan monitor proses perbaikan barang operasional, termasuk dokumen yang diperlukan dalam perbaikan tersebut 


General requirements :
• Laki-laki, Usia min 25 tahun
• D3 jurusan Teknik Industri / Manajemen
• Minimal 2 tahun pengalaman di bidang yang sama dalam industri/ perusahaan sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)
• Mengetahui Inventory management, POP, software ACCPAC, pengetahuan dasar K3 & lingkungan


9. Coal Lab Analyst Officer
 
• Mempersiapkan dan mengambil sampel batu bara untuk dianalisis;
• Melaksanakan proses pengujian terhadap sampel batu bara untuk mengetahui kualitas sample batubara.
• Melaksanakan analisis kimia terhadap hasil pengujian sampel batu bara (misal: analisis proximate, kalori, sulfur, CSN, GP, HGI, size analisis, total moisture dan lain-lain), mempersiapkan laporan hasil analisis, dan menyerahkannya kepada Coal Analyst & Lab Sr. Supervisor untuk dievaluasi ulang, serta melaksanakan analisis ulang bilamana dianggap perlu;
• Melaksanakan proses pengumpulan dan pencatatan data kebutuhan perbaikan dan perawatan semua alat penunjang kegiatan analisis batu bara dan pengambilan sample batu bara serta melakukan perawatan dan penyimpanan terhadap material kimia dan alat-alat laboratorium
• Memeriksa dan mempersiapkan data kebutuhan material kimia dan alat-alat laboratorium, serta menyerahkannya kepada Coal Analyst & Lab Supervisor untuk dievaluasi


General requirement :
• Laki-laki, Usia min 25 tahun
• Min D3 jurusan Analis Kimia
• Minimal 2 tahun pengalaman di bidang yang sama dalam industri/ perusahaan sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)
• Memahami teknis analisis kimia, mengetahui instrumen dan alat-alat laboratorium (misal: kalorimeter, sulfur, oven umum dan lain-lain),


10. Mine Production Supervisor
 
- Mengkoordinasikan dengan kontraktor mengenai jadwal kegiatan penambangan batubara ( ie. Target tonnage, lokasi, alat berat yg digunakan, dll) sesuai dengan rencana kerja dari mine plan
- Mengkoordinasikan, dan memonitor proses penggalian batu bara oleh kontraktor berdasarkan rencana pengembangan tambang dari unit Mine Plan, termasuk memonitor kualitas batu bara yang dieksploitasi agar sesuai dengan rencana produksi;
- Memonitor stripping ratio untuk memastikan kesesuaiannya dengan rencana kerja;
- Mengkoordinasi dan monitor pemakaian peralatan berat yang digunakan oleh kontraktor untuk memastikan kesesuaian dengan rencana kerja yang telah disepakati ;
- Menyusun laporan kinerja kontraktor dan menyerahkannya kepada Production Superintendent untuk dikaji;
- Bekerja sama dengan Environment Dept dalam Memonitor proses pembuangan limbah tambang untuk memastikan tidak terjadinya pencemaran air dan lingkungan sekitar tambang;
- Mempersiapkan data terkait dengan jumlah dan jenis batu bara yang telah dieksploitasi dan dikirim ke CCP, melalui penulisan kupon untuk diserahkan kepada CCP Department Head
- Mempersiapkan data dan mengusulkan kegiatan perbaikan dan perawatan semua alat penunjang kegiatan di area produksi batu bara
- Menyusun dan menganalisis dokumen-dokumen terkait dengan kegiatan produksi batu bara;
- Menyiapkan dokumen pelaporan dan menyerahkannya ke Production Superintendent 


General requirement :
• Male min age 25 years old
• Minimal S1 Jurusan Tambang
• Minimal 2 tahun pengalaman di bidang yang sama dalam industri/ perusahaan sejenis
• Menguasai teknik eksploitasi batu bara, memahami kualitas batu bara, K3 dan lingkungan hidup, POP
• Kepemimpinan, kemampuan analisis, pengambilan keputusan, penyelesaian masalah
• Komunikasi, kerjasama, inisiatif, integritas, dan interpersonal skill
• bersedia di tempatkan di remote area



11. General Affair Officer
 
• Memahami prosedur pengurusan ijin-ijin yang berhubungan dengan tenaga kerja asing (misal : IMTA, RPTKA, SKLD, KITAS, POA, dsb),
• Memahami ijin – ijin kendaraan bermotor ( BPKB, STNK) & ijin – ijin lainnya yang berkaitan dengan ijin operasional perkantoran.
• Memahami prosedur asuransi 


General requirement:
• Male min age 35 years old
• Minimal 3 tahun pengalaman kerja di bidang yang sama dengan perusahaan/ industria sejenis (coal mining)
• Min S1 segala jurusan, lebih disukai management
• Memahami pengetahuan perundangan ketenagakerjaan asing dan pengetahuan mengenai insurance
• Memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, kerjasama, inisiatif, integritas, dan interpersonal skill
• Memiliki kemampuan analisis, pengambilan keputusan, penyelesaian masalah, disiplin
• Penempatan: Jakarta


12. Barging Superindetendent 
 
• Untuk melaksanakan, mengkoordinasikan, dan memonitor proses pembongkaran (unloading) dan pemuatan (loading) muatan batu bara dari dan ke dalam kapal tongkang, serta mengkoordinir dan memonitor proses perjalanan muatan batu bara ke lokasi penyimpanan stockpile dan mother vessel
• Mengkoordinasi dan memonitor kontraktor dalam melaksanakan proses pemeriksaan dan perhitungan jumlah muatan batu bara sebelum dibongkar;
• Memeriksa kebenaran dan kesesuaian data antara hasil survey dan laporan barge status terkait dengan jumlah, jenis, maupun kontaminasi muatan batu bara, serta menyusun laporan re-draft survey
• Mengkoordinasikan dan memonitor proses pembongkaran (unloading) muatan batu bara dari kapal tongkang;
• Mempersiapkan jadwal proses pembongkaran (unloading) dan pemuatan (loading) batu bara dari dan ke dalam kapal tongkang
• Mengkoordinasi dan memonitor proses pemuatan (loading) batu bara ke dalam kapal tongkang;
• Mengkoordinir speedboat dan assist tug untuk mendampingi/ mengawal perjalanan kapal tongkang sampai dengan titik aman berikutnya
• Memonitor keamanan muatan batu bara melalui komunikasi dengan kapten kapal;
• Mempersiapkan dan menyusun laporan barge status untuk diserahkan kepada Barging & Shipping Manager 


General requirements :
• Laki-laki, Usia min 35 tahun
• Memiliki ijazah Ahli Nautika Tingkat (ANT)-III
• Pengalaman 3 tahun di bidang perkapalan, diutamakan berasal dari perusahaan sejenis (coal Mining)
• menguasai teknis mesin kapal (tongkang, tug boat, dsb)
• menguasai teknis loading dan unloading kargo
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, jiwa kepemimpinan, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Dapat menggunakan perangkat computer (Word, excel)


13. Barging Manager
 
• Prepare operational budget for Barging Dept
• Manage, review and control approved budget realization based on superior approval
• Propose new or revised budget for additional expenses and or any price/terms of contract changes related with the agreed budget, and submit it to superior for final review
• Submit relevant plan information to External Affairs & Community Development function for RKAB development purposes (e.g. RKAB & RKTTL)
• Prepare and submit short to mid-term barging operational plan and strategy, including review coal delivery schedule and barge needs based on marketing plan and strategy, operational cost analysis, tug boat and barge contractor analysis and selection, rental and maintenance analysis, renewal contractual agreement process, including to negotiate with tug boat and barge contractor, review inland navigations permit documents preparation based on laws and regulations; Propose recommendation for final review to superior;
• Plan, manage and control short-term and mid-term barging operational strategy and plan implementation, including anticipate issues related with coal delivery process from site (i.e. tug boat, barge and cargo safety issues, weather issues, water elevation, on-time schedule etc)
• Final review upon all barging supporting document to ensure it has been accurately prepared and completed based on standard operating procedures and regulations;
• Provide inputs/ advice on inland navigation based on updated information related to new regulations and or issues
• Plan, manage and control data and document preparation for CCP Department and Coal Preshipment related with coal preshipment and barging process (i.e. shipping schedule, number of tug boat, etc);
• Monitor coal loading process from sites by maintaining coordination with CCP Departement and Coal Preshipment
• Plan, manage, and control own units working infrastucture and services procurement plan development and logistic process; Prepare and submit coding request to Finance & Accounting Department for inventory purposes;
• Propose unbudgeted working infrastructure and services procurement to superior for approval
• Review all documents submitted to external parties for due dilligence and/or any other purposes, provide recommendation, and liaise with companys law firm to obtain feedback as necessary 


Specific requirement :
• Male, maximum 35 years old
• Bachelor degree from related discipline
• Over 10 in coal delivery (barging & shipping) role with 5 years managerial experience in similar industry / company
• Excellent Communication skill, teamwork, initiative, and integrity, interpersonal skill
• Having good knowledge in Sea transportation management ( barging and shipping) , Export procedures and documentation
• strong Leadership skills, Negotiation skills, Decision Making, Problem Solving, Analytical Thinking
• Keep abreast on the mining industry trends / regulations; sea transportation regulation
• Superior communication skills in Indonesia and English (oral & written) and possesses the ability to communicate and manage relationship with wide range of people


14. Civil Engineer
 
Key Accountabilities
• Familiar with Civil Engineering Detail Drawing and Steel Bridge Structure Drawing
• Familiar with Quantity Surveying for supervise Steel Bridge Construction and pilling work
• Be able to prepare and provide relevant project documents, instruction and procedures, work planning, budgeting, and reporting working progress
• Generation/Review/Approval design calculation material take off (MTO)
• Be able to negotiate with contractor or other parties related to project work.
• Having good skill to analyze either proposal or others report from contractor which related to project work
• Having experience to handle Quality Control which connect with working for mine infrastructure, such as road, bridge etc
• Strong background in management of project.
• Good team work with the foreign contractor and consultant
• Able to monitor and crosscheck the erection progress from contractor


Specific Requirements
• Min. 5 years experience in supervise steel bridge construction and hauling road
• S1 From Civil engineering
• Min. 40 years old. (Male/Female)
• Ability to using Ms. Office, AutoCad, STAAD III, etc
• Good command in English both oral and written
• Highly self motivated person, good communication skill, attention to details, accurately, hard working, good initiative & teamwork.
• Excellent negotiation skill
• Good understanding the standard rule of the civil works, earthwork, steel bridge, pilling and road
• Flexible and dynamic person, willing to work in site area 


15. HR Manager
 
• Plan, manage, and control employee staffing (i.e. manpower planning, recruitment, selection, and placement process), employee development (i.e. training, promotion, rotation/ mutation), and employee performance through performance management system;
• Plan, manage and control organization designing (i.e. updating and designing positions roles and responsibilities, job evaluation, grading structure, competency and career path design etc);
• Plan, manage, and control compensation practices (i.e. salary management, participation in salary survey, monitoring companys competitiveness with competitors etc);
• Review and recommend HR system (software), policies, and procedures to superior for review and for approval
• Manage and control the implementation of GA policies and its operational process;
• Plan GA system (software) utilized within the company;
• Final review upon all GA supporting document to ensure it has been accurately prepared and completed based on standard operating procedure and regulation;
• Plan, manage and control coaching activities (eg, counseling, briefings, regular meetings between the employee) for employee; ensure that the company Regulation is carried out appropriately and correctly
• Anticipate issues or problems that will arise among employee, provide feedback, propose solutions related to employee issues, both internal (with internal stakeholders) and externally (with parties outside the company)
• Conducting the mediation process whenever a dispute involving an employee (both internal and external), including give a recommendation of sanctions or actions that need to be done for breach of the employee, establish communication with external parties (eg, Department of Labor, police or local government local) if necessary to resolve the issues
• Preparing the data for the Termination of Employment submitted to superior event rule violations in accordance with applicable regulations. Coordinate with DinasTenaga kerja in accordance with the Termination of Employment (eg layoffs reporting documents, etc)
• Plan, manage, control claim settlement process and coordinate with all functions to obtain accurate and complete supporting data and document (i.e. Berita Acara document); Monitor and control all claim supporting document preparation, and liaise with all functions and hold discussion with insurer company;
• Provide feedback and participate in the decision making to anticipate potential issue2 that can occur and the immediate supervisor and coordinate with other related departments based on the level of authority


Specific requirement:
• Male, maximum 35 years old
• Bachelor degree from related discipline
• Over 10 in coal delivery (barging & shipping) role with 5 years managerial experience in similar industry / company
• Excellent Communication skill, teamwork, initiative, and integrity, interpersonal skill
• Having deep knowledge in HR procedure and regulation, GA system and regulation, industrial relation, etc
• strong Leadership skills, Negotiation skills, Decision Making, Problem Solving, Analytical Thinking
• Superior communication skills in Indonesia and English (oral & written) and possesses the ability to communicate and manage relationship with wide range of people


16. Environment Superintendent 
 
• Mengelola dan monitor seluruh pelaksanaan kegiatan pengembalian fungsi lahan bekas galian tambang di area site (misal: rencana rekonstruksi tanah, pengembalian tanah bekas galian, recontouring, land clearing, penempatan dan penyebaran tanah pucuk, perencanaan drainase, dan lain-lain
• Mempersiapkan laporan hasil kegiatan reklamasi untuk dikaji ulang oleh Department Head;
• Merencanakan dan monitor kegiatan revegetasi di area lahan bekas galian tambang (area reklamasi) Menganalisis dan mengusulkan tindakan/ perlakuan terhadap tanah untuk mengembalikan fungsi tanah di area reklamasi (misalnya pemberian pupuk, kapur, atau mineral yang dibutuhkan untuk mengembalikan kesuburan tanah, penentuan jenis tanaman yang sesuai dengan lahan bekas galian dan lain-lain);
• mengelola, dan memonitor kegiatan pembibitan tanaman, termasuk menganalisis metode pembibitan termasuk jenis dan kualitas pupuk dan bibit yang paling sesuai dengan jenis tanaman
• Monitor aktivitas kontraktor dalam melaksanakan kegiatan reklamasi, nursery & revegetasi, water & waste management, dll di area tambang
• Merencanakan dan memonitor pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pemantauan air limbah (water management)di area tambang, Memantau dan memeriksa kondisi air di kolam pengendap dan mengontrol pelaksanaan tindakan pencegahan (treatment) pencemaran lingkungan (misal: pemberian kapur tohor, tawas atau bahan-bahan kimia lannya) untuk menjaga dan memastikan agar kondisi air sesuai dengan standar baku mutu;
• Menyusun standar operasional kegiatan di bidang pengelolaan air dan menyerahkannya kepada Department Head untuk dikaji ulang
• monitor kegiatan pengelolaan limbah tambang (waste management) berupa limbah B3 (contoh : oli, air aki, dll) dan non B3 (contoh : besi bekas, dll), limbah organis dan non organic, maupun limbah produksi yang tergolong B3 (bahan beracun dan berbahaya), dan limbah infeksius (misal : jarum suntik, perban, dll);
• Menganalisis dan mengusulkan tindakan yang dianggap perlu untuk menangani limbah tambang;
• Mengawasi dan mengontrol kontraktor dalam mengelola limbah tambang dan memberikan teguran atau arahan sesuai tingkat kewenangannya bilamana terjadi penyimpangan dari perjanjian kerjasama
• Merencanakan dan memonitor kegiatan daur ulang limbah organik dan non-organik sesuai dengan kondisi limbah (misal pembuatan pupuk kompos, dll) dan kebutuhan tambang;
• Merencanakan, melaksanakan dan mengontrol kegiatan inspeksi ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan pengelolaan limbah tambang sesuai dengan rencana


General requirement :
• Laki-laki, usia max. 35 th
• S1 jurusan tehnik lingkungan
• Minimal 5 tahun di level supervisor ; pengalaman di bidang yg sama dalam industri/ perusahaan sejenis
• Menguasai bahasa Inggris, min pasif
• Mampu bekerja secara team maupun individual, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mempunyai integritas dan komitmen tinggi, jujur dan berdedikasi
• Bersedia di tempatkan di Kalimantan Tengah (Site)
• Mampu mengoperasikan computer (Word, excel)
• Memahami Teknis pengelolaan lingkungan (reklamasi tambang, revegetasi, nursery, pengelolaan limbah)


Jika kualifikasi anda memenuhi persyaratan diatas, diharapkan untuk mengirimkan data pribadi yang terakhir beserta dokumen – dokumen pelengkap dan pas foto terbaru maksimal 14 hari setelah iklan ini diterbitkan, ke alamat : seleksi_mining@prima.net.id (maks. 2 MB, all file in ZIP format)
atau
PO BOX 7028/JKT.SA
Jakarta 10350 A


Demikianlah Lowongan Tambang - Perusahaan Multinasional Tambang Batubara; 16 posisi Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.

Jika Anda membutuhkan informasi lowongan pekerjaan, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman lowongan tambang terbaru di JobTambangTerbaru.Blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Lowongan Lainya